Tips Menjaga Kebersihan Hijab bagi Muslimah-Hijab Majalengka

Tips Menjaga Kebersihan Hijab bagi Muslimah

HIJAB. Hijab itu kewajiban bagi muslimah. Di zaman sekarang, kewajiban tersebut kian populer seiring berkembangnya trend busana muslim.
Ada beragam model dan motif hijab yang dapat mempercantik penampilan tapi tetap berpedoman pada ketentuan syariah tentunya. Pilihannya pun dapat menyesuaikan dengan kesempatan untuk menggunakannya.

Selain memperhatikan model dan motif, kamu harus memperhatikan kebersihan hijab agar terhindar dari kuman dan bau tidak sedap. Untuk mencegah munculnya bau tidak sedap pada hijab, ada tiga tips yang bisa diaplikasikan oleh para muslimah. Apa saja? Ini dia tipsnya.

Rajin keramas

Bau tidak sedap pada hijab biasanya berasal dari rambut. Banyak orang terkadang malas mencuci rambut karena mereka bisa menutupinya dengan hijab. Padahal rambut yang lepek dan berketombe akan berpengaruh pada kesehatan kulit kepala. Hal ini yang kemudian dapat menimbulkan bau pada hijab.

Hindari memakai hijab ketika rambut masih basah

Setelah keramas, pastikan rambut kering dahulu sebelum memakai hijab. Memakai hijab saat rambut basah akan mengundang ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala. Tidak hanya itu, bau tidak sedap juga akan muncul pada hijab sehingga menimbulkan rasa tak nyaman dan kurang percaya diri.

Perhatikan dalaman hijab

Share:

0 komentar