Trend Hijab dari Masa ke Masa-Hijab Majalengka

1. Model khasidah Nidaria

Tren hijab dari masa ke masa yang pertama yaitu model khasidah nidaria. Model hijab pada masa ibu kita ini, model hijab yang ada semacam peci. Trend hijab ini pada tahun 2000an. Banyak orang mengenakannya karena memang dulu mereka mengikuti tokoh khasidah yang mereka suka, dalam hal berhijab.

2. Model Kerudung anak SD

Model kerudung ini, walaupun mengenakan hijab, poni mereka tetap masih kelihatan. Kerudung anak seperti ini trend pada tahun 2001an. Trend pada saat penulis masih kecil ya, haha. Model seperti ini sangatlah lucu untuk anak-anak. Walaupun berhijab mereka masih tetap imut dengan kelihatannya poni mereka.
3. Model Kerudung tanpa pet

Tren hijab dari masa ke masa berikutnya yaitu model kerudung tanpa pet. Model jilbab seperti ini trend pada tahun 2005,n banyak orang-orang menggunakannya. Biasanya menggunakan hijab yang licin, dan memiliki corak yang sangat menarik.

4. Model Kerudung Dengan Menggunakan pet
Model hijab ini trend setikar tahun 2006an banyak orang menggunakan pet dalam berhijab. Kesannya seperti ibu-ibu pejabat pada masa kini. Dengan penggunaan pet dapat memberi kesan rapih dan elegan, walaupun itu sangat menyiksa apabila dipakai terlalu lama, karena sakit.

5. Model Hijab Turban

Hijab turban masih hits sampai sekarang. Banyak orang memakainya untuk acara resmi maupun santai. Karena turban cocok untuk semua acara dan simple, tetapi tetap terlihat cantik dan elegan.

6. Model Pashmina


Model hijab ini masih hits sampai sekarang. Kalangan yang sering memakainya adalah anak-anak muda. Hijab ini cocok untuk jalan-jalan dan untuk hadir ke pesta atau acara resmi. Tapi tidak cocok untuk mereka yang tidak suka ribet. Karena pashmina panjang, sehingga harus dililitkan beberapa kali agar terlihat indah.


Tren hijab dari masa ke masa berikutnya yaitu model hijab syar’i. Hijab ini sedang trend di kalangan ibu-ibu yang notabene sering memakai gamis. Banyak model syar’i dengan warna yang bagus dan cerah. Ini bisa memberikan efek lebih muda dari usia aslinya.

Model hijab yang paling disukai kalangan muda sekarang adalah hijab simple dan polos. Hal ini dikarenakan banyak anak muda yang memiliki mobilitas hidup yang tinggi. Mereka tidak menyukai hal-hal yang ribet. Lebih cantik juga dengan tampil sederhana. Mereka lebih mengeluarkan inerbeauty mereka dengan mengenakan hijab simple ini.
Banyak terjadi perubahan pada model hijab dari tahun ke tahun. Itulah tren hijab dari masa ke masa yang bada sampai saat ini. Model hijab yang dulu pernah trend pasti akan trend lagi pada waktu yang akan datang. Karena fasion ini bagaikan roda berputar, akan saling bertukar pada tahun ke tahun.

Share:

0 komentar