memilih Hijab

  1. . Tepat memilih motif hijab
Bagi anda yang masih remaja, anda boleh – boleh saja memilih dan mengenakan hijab yang bermotif namun sesuaikan dengan penampilan anda yang youthfull. Jangan sampai motif yang tersemat di hijab yang anda kenakan malah membuat penampilan anda terlihat lebih tua dari umur anda. Untuk para remaja upayakan menghindari hijab yang berpayet dan lebih memilih motif yang youthful seperti motif bunga, love, polkadot, daun, boneka, dan sebagainya 
.
    2.Selektif memilih aksesoris

Untuk menunjang penampilan, kehadiran aksesoris memang sangat penting. Aksesoris dapat menjadi suatu pelengkap dalam penampilan, namun yang terpenting dalam memilih aksesoris adalah menyesuaikan aksesoris dengan busana yang kita kenakan. Bagi anda yang masih remaja hindari penggunaan aksesoris yang memberi kesan glamor.

     3.Memilih warna hijab yang sesuai

Sesuaikanlah warna hijab yang anda kenakan dengan busana dan warna kulit anda. Untuk anda yang masih remaja, pilihlah hijab yang memiliki warna cerah dan girly karena akan membuat penampilan anda terlihat menarik dan sesuai usia.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai Artikel ini. Kreasikan beragam kreasi hijab yang sesuai dengan usia anda.Hijab modern …
Hijab, dahulu kita belum terlalu akrab dengan kata ini. Kita lebih sering mengenal kata jilbab. Jilbab merupakan salah satu jenis pakaian muslimah yang dipadukan dengan busana muslim atau busana panjang lainnya. Menggunakan jilbab pada dasarnya adalah kewajiban bagi wanita muslim. Meski masih banyak wanita muslim yang belum menggunakan jilbab.

Jilbab dari masa ke masa akhirnya mengalami perkembangan bila ditinjau dari segi fashion. Berkat perkembangan inilah, sebutan ‘hijab’ menjadi lebih populer. Hijab memiliki ciri fashion yang lebih kental dibandingkan jilbab pendahulunya. Sebelum berkembangnya dunia mode muslimah dalam 2-3 tahun terakhir, jilbab terkesan lebih sederhana dan apa adanya. Sementara hijab masa kini, tidak butuh waktu lama untuk mengeluarkan kreasi baru, gaya atau motif baru dan trend terbaru.   Selalu ada perbedaan pendapat mengenai hijab kini dan dulu. Banyak yang mengatakan bahwa hijab masa kini sudah mulai melupakan dasar-dasar hijab yang syar’i. Misalnya warna-warna pakaian pastel yang cerah dan kreasi-kreasi jilbab yang unik dan masih memakai pakaian yg ketat walaupun pakai hijab. Ada yang berpendapat bahwa kreasi hijab masa kini baik karena bisa membuat banyak wanita muslim ingin menggunakan jilbab?

Gaya hijab yang penuh warna dan penuh kreasi adalah hijab yang trend dalam 2 tahun terakhir. Terutama anak muda yang senang dengan hal-hal yang baru dan fashionable. Gaya hijab saat ini tidak hanya bermain dengan kreasi jilbab, namun juga pakaian yang semakin beraneka ragam. Begitu modern dan cantiknya gaya hijab ini sehingga banyak wanita yang senang menggunakannya. Meski masih sering dipertanyakan ketepatan syar’i-nya karena menggunakan kreasi jilbab, namun banyak yang menganggap ini hanya merupakan ide yang baik untuk menggugah banyak wanita muslimah berhijab.

Share:

0 komentar