Korean Style untuk Hijab

Segala macam yang berasal dari Korea selalu mencuri hati. Mulai dari K-pop, drama, tren kecantikan, hingga style fashion-nya sangat menarik untuk diikuti. Mini skirt warna-warni, blazer warna vibrant, kaos kaki lucu, sweaterlonggar, atasan super cantik, seragam sekolah kotak-kotak lengkap dengan rompi, sepatu Oxford dengan chunky heels, dan masih banyak lagi! Tidaklah mengherankan jika Korea selalu dijuluki Republic of Cuteness. Korean Fashion identik dengan rok-rok pendek dan gaya yang super girly. Namun, jika kamu berhijab apakah kamu tetap bisa mencoba gaya ini? Here’s how!
FLARE SKIRT
Hanya butuh satu rok lipit pendek dan keseluruhan look-mu akan terlihat sangat K-Fashion yang benar-benar terlihat effortless. Kamu bisa menambahkan mini flare skirt pada setelan kaos-skinny jeans. Kamu juga bisa menggunakan dress favoritmu dan tambahkan celana panjang berpotongan lurus. Jika ingin tampil beda, coba kenakan rok midi atau rok lebar yang panjangnya mencapai mata kaki, lalu pakai kaos kaki warna-warni untuk menutup area kaki yang terlihat. Tambahkan sneakers untuk penampilan yang lebih playful!
Long coat, trench coat, rompi pendek, atau blazer warna vibrant bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka tampil a la K-fashion. Coba lihat aktris Jun Ji Hyun yang terlihat stand out dengan blazer warna coral di atas setelan putih. Tapi perlu diingat, karena iklim Indonesia cenderung panas dan membuatmu merasa gerah, pilih outerwear yang bahannya tidak terlalu tebal.




Entah itu sweater atau kemeja, oversized top bisa membuat penampilanmu kelihatan adorable. Pastikan untuk mengingat prinsip fit and flare dalam aturan berbusana ya, supaya kamu tidak tenggelam di dalam oversized top. Jika atasan yang dikenakan sudah bervolume, seimbangkan dengan memakai bawahan yang ringkas. Sebaliknya, jika bawahan yang dipakai bervolume, pakai atasan yang pas badan. Kali ini, karena kamu mengenakan atasan berpotongan loose, maka pilih bawahan yang berpotongan fit. Misalnya skinny jeans, jogger pants, atau rok pensil.
Wanita-wanita Korea bisa dibilang selalu tampil feminin di setiap kesempatan. Contohnya, lihat aja Park Shin Hye di drama Doctors kemarin. Banyak sekali gaya fashion-nya yang bisa jadi referensimu. Berkali-kali ia mengenakan blus bergaya ultra-feminin yang cantik. Salah satunya blus putih dengan lengan menggembung di atas, sangat femininkan? Kamu bisa meniru gaya ini dan tinggal menambahkan hijab dan bawahan yang sesuai dengan preferensi gayamu.

Share:

0 komentar